Teknology Jaringan Nirkabel

Assalamualaikum Wr. Wb.
Masih bertemu dengan saya lagi.., :D di Blog kesayangan saya :Dkali ini saya akan mberbagi sedikit ilmu tentang Jaringan Nirkabel. Langsung saja yukk..!
Jaringan nirkabel adalah bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer tanpa menggunakan kabel. Jaringan nirkabel ini sering dipakai untuk jaringan komputer baik pada jarak yang dekat (beberapa meter, memakai alat/pemancar bluetooth) maupun pada jarak jauh (lewat satelit). Bidang ini erat hubungannya dengan bidang telekomunikasi, teknologi informasi, dan teknik komputer. Jenis jaringan yang populer dalam kategori jaringan nirkabel ini meliputi: Jaringan kawasan lokal nirkabel (wireless LAN/WLAN), dan Wi-Fi.
Wireless wide are networks (wwans)
Teknologi wwan memungkinkan pengguna untuk membangun koneksi nirkabel malalui jaringan publik maupun privat. Koneksi ini dapat mencakup suatu daerah yang sangat luas seperti kota atau negara melalui penggunaan beberapa antena atau juga sistem satelit yang diselenggarakan oleh penyelenggara jasa telekomunikasinya.
Wireless metropolitan area network(wmans)
Teknologi wman memungkinakan pengguna untuk membuat koneksi nirkabel antara beberapa lokasi di dalam koneksi nirkabel antara beberapa lokasi diddalam suatu kota atau pada kampus/universitas. WMAN dapat bertindak sebagai backup bagi jaringan jaringan berbasis kabel dan dia akan aktif ketika jaringa yang berbasis kabel mengalami gangguan. WMAN menggunakan gelombang radio.
Wireless local area networks(wlans)
Teknologi wlan membolehkan pengguna untuk membangun jaringan nirkabel dalam suatu area yang sifatnya lokal. Wan dapat digunakan pada kantor sementara atau yang mana instalasi kabel permanen tidak diperblehkan atau wlan terkadang dibangun sebagai suplemen LAN
Wireless personal are networks(wpans)
Teknologi wan membolehkan pengguna untuk membangun suatu jaringan nirkabel (adhoc) bagi peratni sederhana seperti pada telepon seluler atau laptop. Ini bisa digunakan dalam ruang operasi personal(personal operating space atau pos).


Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah mohon maaf. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.