Sharing Tentang Pentingnya SOP dan Memanajemen Kegiatan dalam Bekerja Bersama Mbah Suro

Assalamualikum Wr. Wb.



Selamat malam kawan  kawan semua :) saya di sini akan sedikit berbagi pengalaman tenatang kegiatan selama satu hari ini yaitu Senin, 27 Juni 2016. Langsung saja yukk...!

Pada hari ini saya dan teman-teman semua yang diberikan pengarahan tentang cara kerja di industri yang benar dan sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur). Pentingnya kesadaran akan SOP dalam bekerja bisa menentukan etitut kita dalam bekerja. Jika kita mematuhi SOP dalam bekerja maka semakin baik pula nilai kita di industri. Karena dari tahun ke tahun angka pengangguran di Indonesia semakin meningkat yang disebabkan oleh kurangnya keahlian kita dalam bekerja. Jika kita sekolah tetapi kita tidak memunyai tujuan yang pas maka ujung - ujungnya kita juga akan menjadi pengangguran. Dalam bekerja yang dibutuhkan skill kita selain itu juga dibutuhkan pengetahuan dan wawasan yang luas tentang ilmu pengetahuan dibidang yang kita tekuni.

Selain tentang SOP dalam bekerja dalam industri, kita juga diberikan arahan tentang perencanaan kerja yang akan dilakukan supaya kita bisa terarah dalam melakukan pekerjaan. Pentingnya perencanaan kerja sangat bermanfaat bagi kita. Sebelum kita bekerja kita harus mengerti sejauh mana kita mempunyai skill dan pengetahuan? Layakkah kita bekerja dibidang itu? Nilai tidak bisa menentukan apakah kita bisa bekerja atau tidak. Karena nilai tidak menenukan apakah kita bisa diterima atau tidak. Jika nilai kita bagus tetapi kita tidak punya skill yang bagus pula sama saja nol bukan? Maka kita sendiri yang dapat merubah sifat dan kepribadian kita. Jika kita mau maka jawabannya "Ya" dan jika tidak mau jawabannya "tidak". Jika kita tidak mau merubah sifat dan kepribadian kita maka kecil harapan kita untuk dapat bekerja.

Selain SOP dan Management proyek kita juga harus mempunyai pendidikan karakter yang kuat. pendidikan karakter merupakan suatu kegiatan yang sangat membantu dalam mengetahui, memahami, memperhatikan dan menerapkan nilai - nilai etika dan budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari. Jika bangsa memiliki pendidikan karakter dan kepribadian yang baik maka akan sangat unggul dibandingkan negara yang tidak mempunyai pendidikan karakter dan kepribadian yang baik.

Pengembangan pendidika karakter tidak serta merta dengan menerapkan kurikulum yang baru. Karena kurikulum yang baru harus di sosialisasikan secara merata, terarah dan sistematis kepada publik khususnya dalam sekolahan dan instansi yang terkait. Dengan adanya pendidikan karakter tersebut sangat diharapkan supaya dapat mengurangi angka pengangguran dan bibit - bibit korupsi dalam negara ini.
Pendidikan karakter adalah segala upaya yang bisa dilakukan untuk mempengaruhi karakter anak didik. Pendidikan karakter merupakan suatu usaha yang disengaja untuk membantu seseorang sehingga ia dapat memahami, memperhatikan, dan menerapkan nilai-nilai etika atau budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan karakter sangat berperan penting dalam pembangunan suatu bangsa. Bangsa yang memiliki karakter dan kepribadian, maka akan unggul dibandingkan dengan bangsa yang belum memiliki karakter dan kepribadian.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/praharabagoes/pentingnya-pendidikan-karakter-di-indonesia_55398d936ea8344c79da42d2

Sekian dari saya tentang sharing pencerahan yang diberikan mbah suro kepada kita tentang tantangan kehidupan kedepannya dan cara mengatasinya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 komentar:

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.