Instalasi Debian 8 melalui Promox "Part 3"

Assalamualaikum Wr. Wb

Saya disini akan melanjutkan proses instalasi Debian 8 melalui Proxmox. Bisa lihat post Instalasi Debian 8 melalui Proxmox Part 1 & Part 2. Langsung saja ini lanjutannya :


33. Langkah beikutnya pilih "All files in one partition (recommended for new users) > tekan enter

34. Kemudian pilih "Finish partitioning and write changes to disk"



35.  Akan muncul pertanyaan seperti dibawah ini , pilih "yes"


36. Tunggu proses " Installing the base system" hingga selesai seperti dibawah ini


37. Jika muncul tampilan seperti dibawah ini , pilih "no"


38. Jika muncul tampilan dibawah ini , bila anada ingin menggunkan repository online pilih "yes " apabila tidak pilih "no''. Saya tidak menggunakan repository online -> pilih no -> tekan enter


39. Tunggu proses "Configuring APT" hingga selesai


40. Kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini pilih "yes"


41. Muncul tampilan "Software Selection" silahkan pilih "SSH Server" dan "Standard System Utilities" , untuk memilih tekan spasi > tekan tab > tekan enter


42. Langkah terakhir dalam installasi Debian yaitu anda harus memilih "yes" untuk installasi mater boot record atau GRUB Loader , karena disini saya sudah mengupload ISO di Proxmox dan saya tidak menggunakan media DVD/CD maupun harddisk . Jadi saya tidak melepaskan media installasi .